Menggabungkan File dengan Menggunakan Hjsplit

Seringkali saat kita ingin menshare data/file melalui internet kita dihadapi oleh masalah kecepatan upload atau download. Salah satu cara yang paling sering digunakan adalah dengan memecah file tersebut menjadi beberapa bagian. Tujuannya adalah mempercepat proses upload dan download. Selain itu melakukan upload file yang ukurannya kecil akan meminimalkan resiko file corrupt. Program yang digunakan adalah hjsplit yang bersifat freeware:

Untuk melakukan penggabungan file (selanjutnya kita sebut dengan join) pertama kita harus perhatikan adalah file-file yang akan digabung harus berada dalam 1 folder, setelah itu klik tombol Join. Setelah itu akan ditampilkan kotak dialog input file. Klik tombol input file dan pilih file yang akan digunakan.

File yang dipilih adalah yang mempunyai ekstensi .001. Secara otomatis hjsplit akan mencari file lainnya, yang berekstensi .002 .003 (yang berada dalam 1 folder tentunya). Setelah itu klik tombol Open, lalu klik Start.

Proses join akan berlangsung, apabila semua bagian file lengkap atau tidak corrupt maka file akan bersatu kembali.

7 Responses

  1. mau nanya donk soal ngejoin..waktu ngeklik input..emg yg muncul (kliatan) hanya yg .001 aja apa harusnya muncul semua part, trs sprti penjelasan td, pilih part 1 aja?
    soalnya disaya cuma ada yg .001 aja..
    trs sy ikuti semua langkah tp kenpa walaupun hasilnya udh gk pake part lagi (sblmnya mkv.001,002 dst) udh jadi .mkv aja, tp durasi ama size nya ttp? sy coba puter malah hanya sama ama yg part 1?
    tlgin dnk.hehhe
    butuh jwbn cpt.mksih

  2. Yupz yg keliatan d hjsplitnya emg cuma yg .001

    Kl soal durasi atau size’a tetep sama dengan part 1 kemungkinan ada salah penamaan

    Penamaan file bentuknya kyk gini

    x.001
    x.002
    x.002

    Semua depannya harus sama (di sini dipake ‘x’), beda d ekstensi belakangnya

    Kl penamaan file ud kyk gt n masih tetep hasilnya sama ada kemungkinan part ada yg corupt pas di download

  3. […] Bluewarrior   SukaBe the first to like this post. […]

  4. […] Menggabungkan File dengan Menggunakan Hjsplit Posted on May 29, 2010 by bluewarrior […]

  5. HJ splittt itu virus TAU…
    bahaya ..
    ane kena nih gan, nama virusnya gadis hot*mek

  6. klo file FLV gak bisa ya gan?

  7. ini yang dicari dari tadi
    thanks admin…..!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: