Firebug Membuat akses Gmail Lambat ?

Sekilas tentang firebug : Firebug merupakan tools yang ada pada mozilla firefox dan banyak digunakan oleh web developer di indonesia maupun didunia. Add ons mozilla ini dapat membatu para web developer untuk menganalisa web nya atau pun menganalisa web orang lain. Menggunakan firebug tinggal menekan F12 atau klik tools dan pilih firebug. Firebug dapat mengedit HTML dan dapat langsung dilihat hasilnya oleh kita.

Dalam firebug kita dapat melihat script HTML, CSS  dan JavaScript  yang ada pada suatu web tersebut. Nah kita juga bisa mengambil beberapa tag yang kita inginkan dan juga kita dapat mempelajari web orang lain.

Firebug mengakibatkan akses gmail lambat ? saat saya mengakses gmail muncul banyak notif yang menjelaskan bahwa firebug dapat memperlambat akses gmail kita atau situs google yang lainnya hemm kenapa yah hal ini bisa terjadi tapi ternyata tidak memperlambat situs google saja firebug juga dapat memperlambat kinerja koneksi kita saat membuka situs yang lainnya.

Dugaan pertama saya pada masalah ini yah pasti koneksi internet yang tidak setabil tapi pas di tes dengan piranti lain maksudnya dengan laptop lain dan dengan PC lain ternyata oh ternyata saya salah menduga laptop lain koneksinya cepat, wah makin aneh neh ada yang salah kah dengan Mozilla di laptop saya??? pas di kroscek ternyata tidak ada yang salah tuch hemm kira2 apa yah??? Tidak lama berpikir hemm saya coba disable semua add ons yang saya gunakan satu2 wah pas  firebug saya disable hemmm ternyata pelaku utamanya firebug ternyata oh ternyata.

Saran saya seh klo ingin menggunakan firebug aktifkan ketika kita ingin menggunakannya saja agar tidak mengalami kelambatan dalam mengakses situs lain selain gmail.

Sumber:

Lightning.ngeblogs.com

Leave a Reply

